Website Gunadarma

Sabtu, 26 Februari 2011

Situs Jejaring sosial

Perkembangan zaman saat ini memang sangat berkembang dengan pesat . diantaranya teknologi canggih yang dapat di gunakan masyarakat sebagai alat komunikasi modern.
Diantaranya adalah pekembangan situs jejaring sosial yang berkembang saat ini dapat memeberi beberapa pengaruh terhadap masyarakat dari berbagai kalangan , diantaranya :

1. Kaula dewasa
2. Kaula Remaja
3. dan adapun Kaula anak-anak dibawah umur

perlu beberapa hal untuk mensikapi tentang konsep ini.
Banyak kaula anak-anak dibawah umur yang memiliki beberapa akun di jejaring sosial saat ini.

Para orang tua pun harus lebih melakukan sikap hati-hati terhadap anak-anaknya. karena di khawatirkan dapat memberikan pengaruh negatif terhadap arus informasi yang demikian bebas yang berada di situs jejaring sosial.

Situs jejaring sosial seperti facebook pada dasarnya memiliki batas umur yang harus membatasi, namun banyak yang membuat akun pada jejaring sosial itu dengan umur yang bukan sebenarnya si pemilik akun tersebut. Anak-anak dapat mengakses jejaring sosial dimana-mana. Tidak terkecuali dirumahnya sendiri tanpa diketahui orang tunya.

Adapun beberapa manfaat dan dampaknya dari situs jejaring sosial.anak-anak dapat memperluas jangkauan pergaulan dan dapat membuat suatu pengaruh dalam psikis anak-anak yang belum mencukupi umur .

Beberapa riset menjelaskan, sebenarnya anak-anak tidak memahami apa yang dia lakukan dan dampaknya terhadap mereka. Anak-anak dengan sukses mengelabui orang tua mereka dengan menyembunyikan apa yang sebenarnya dilakukan pada saat berada di dunia maya.

Sebenarnya ada baiknya peraturan yang menyatakan bahwa facebook akan ditutup.karena dapat sedikit mengurangi dampak negatif di masyarakat akibat jejaring sosial.
Dan anak-anak pun akan lebih memprioitaskan sekolah untuk masa depan mereka.

1 komentar: