Website Gunadarma

Sabtu, 26 Februari 2011

Valentine’s Day

Hari Valentine yang sering di sebut dengan bahasa asingnya yaitu Valentine's Day atau disebut bahasa sehari hari yaitu Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para pasangan yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Sedikit ulasan asal-muasalnya .suatu hari yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma. Dikutip dari artikel Santo Valentinus. Beberapa penggemar membaca mungkin ingin lebih mencari tahu tentang entri Valentinius. Hari raya yang dimaksud pun tidak bisa diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika beberapa macam konsep seperti ini diciptakan..

Hari raya ini sekarang di identikan dengan para pencinta yang saling bertukaran bingkisan ataupun hadiah kecil dalam bentuk beraneka ragam yang memberi kesan romantic .contonya. : Coklat , Bunga , dan bingkisan menarik lainnya.

Mulai abad ke-19 kebiasaan masyarakat mengungkapan pernyataan cintanya diawali melalui produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal .yang dimana kartu-kartu ucapan dikirimkan untuk menyampaikan/mewakilkan suatu ungkapan si pengirim. Pernyataan yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang lebih banyak membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine..

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah kencan yang serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, terhadap orang tua , teman , sana saudara pun di perbolehkan. Memang Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan namun bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta dan tidak mengungkapkan cinta. Tetapi setiap hari kita harus sayang ataupun merasakan cinta terhadap orang yang memang benar benar kita sayang.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar